Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Liga Primer Inggris

75

Onbet789 Van Dijk mengalahkan beberapa nama beken seperti dua rekan setimnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Termasuk pula trio Manchester City; Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero.

Sedangkan penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, jadi satu-satunya pemain di luar Liverpool dan Man City yang masuk dalam daftar kandidat peraih gelar Pemain Terbaik Liga Primer Inggris.

Pemenang gelar Pemain Terbaik Liga Primer Inggris dipilih berdasarkan voting dari fan, 20 kapten kesebelasan Liga Primer Inggris, dan pengamat sepak bola.

Keberhasilan ini membuat Van Dijk berhasil mengikuti jejak Salah. Pada musim lalu, penyerang sayap asal Mesir terpilih sebagai pemain terbaik setelah mencetak 32 gol di Liga Primer Inggris.

“Suatu kehormatan yang luar biasa dan saya sangat bangga. Semua ini tidak akan bisa diraih tanpa semua orang di Liverpool, fan, dan rekan-rekan setim,” ujar Van Dijk.

Van Dijk bergabung dengan The Reds pada bursa transfer Januari musim lalu. Pemain asal Belanda itu tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kemampuan sebagai pemain penting di jantung pertahanan.

Peran Van Dijk musim ini juga masuk kategori luar biasa. Pemain berusia 27 tahun itu hanya melewatkan 35 menit dari 37 penampilan bersama tim kota pelabuhan di Liga Primer Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here